Sebuah Kudeta

BR57vrxCUAArvxA

Jubah keadilan dilepas dari tempatnya. Jerit nyeri dan perlawanan terus bergulir. Bau anyir darah terus tercium diantara mencekamnya jalan.

Dengung peluru dan senapan bersahutan merentet berbunyi. Gerakan persatuan tergalang semakin kuat. Membuat jengah serigala berbulu domba yang berkeliaran dijalan-jalan protocol.

Ribuan tubuh yang sudah tak bernyawa lagi tergeletak, wajah sejuk layaknya bayi yang tengah tidur. Mereka menjemput syahid di jalan dan gang-gang yang menjadi arena pertempuran.

Mereka sudah tenang disana. Jelas. Mereka telah mengorbankan segalanya. Termasuk satu-satunya nyawa yang mereka punya.

Ya. Serigala berbulu domba itu pantas jengah, pantas bergidik takut dengan hanya melihat perlawanan sederhana mereka.

Mereka dengan setianya terjun langsung di arena pertempuran. Dengan senjata sederhana atau mungkin tanpa senjata.

Merekalah aktor dan aktris utama dalam laga itu. Dengan segala totalitas, mereka mengembalikan jubah keadilan yang direngut paksa dari tempatnya.

Merekalah saudara kita. Meski jarak ribuan mil memisahkan, meski kita tidak pernah berjumpa wajah, dan meski kita tidak ada jalinan silsilah kerabat. Tapi hati-hati kita terkait satu dengan lainnya karena Nya. Selaksana kartu domino. Satu jatuh, jatuh semua.

Kita disini, saudara yang ribuan mil jauhnya dari mereka. Kondisi kita disini yang tidak memungkinkan menengok mereka disana. Keaadaan gemetar takut yang mendominasi ketika harus terjun langsung dalam laga.

Keadaan apapun yang tidak memungkinkan kita berada disana. Tidak berlebihan bukan jika kita terus mengingat mereka yang tengah berjuang disana dalam doa-doa kita? Hal terkecil yang dapat kita lakukan disini sebagai saudara.

Sukabumi, 25 Agustus 2013

***

Berkaca-kaca saya nulis ini, mengingat saudara-saudara kita yang di Mesir sana. Semoga Allah memenangkan Islam disana, begitu juga Palestina, Suriah, Rohingya. Allah pasti memenangkan Islam. InsaAllah. Karena Allah pembuat skenario segala hal yang terjadi. Selagi kita berusaha maksimal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s