Sepasang Mata Al-Qossam

sepasang mata al-qossam

Seongok ego yang bersemayam dalam pekatnya dasar hati. Merecoki setiap langkah mu ketika mulai untuk bergerak. Tanpa perintah dari sistem saraf pusatmu. Seongok ego merangsek keluar ke permukaan. Mencuat memekik setiap diskusi.

Seongok ego, bagai sembilu menyayat halusnya perasaan. Meskipun itu adalah karakter dari seseorang. Tekanlah. Seperti kita mememahami rentetan perjalanan ukhuwah. Tafahum.

Sepasang manik mata itu memang tidak memiliki daya. Ketika pandangannya bersirobok dengan jangkauan pandangku. Sepasang mata itu menawarkan sayap kepadaku.

Meski kami tidak pernah beradu pandang secara nyata. Televisi ukuran inchi pun tak mengapa, menjadi alat pertukaran pandang kami.

Iris mata itu mewarkan biru laut yang menenangkan, sekaligus kelabu yang menyesakkan. Sampai ketika waktu menginterupsi mereka untuk tertawa lepas. Udara menjadi saksi ketika gelombang suara mereka merambat mengisi setiap kekosongan itu.

Merayapi setiap ruang kosong di udara dan mengisi kebahagian diantara sudut gang yang hampir runtuh. Mereka hidup dalam sebuah lingkaran warna itu. Merah keceriaan, keberanian, putih kuning ketulusan, biru kedamaian, hijau kesegaran, hitam kelabu kepedihan.

Mereka mengumpulkan setiap paradigma yang ada disekelilingnya. Memungutnya, menjadikan warna-warna tersebut sebagai koleksi kehidupan tanah airnya. Menjadikannya bahan bakar kehidupan, agar setiap gerak langkah mereka berarti. Berdiri di garis depan dengan bermodalkan batuan kecil nan rapuh.

Sepasang mata al-qossam, merekam setiap episode yang berada dalam radiusnya. Mencekoki diri dengan nutrisi ruhiyah. Menjadikan dirinya pantas mengenakan sepasang sayap al-jannah dan membuat siapapun dalam jangkauannya menjadi hidup diantara ribuan debu bubuk mesiu.

Dedicated for Ribuan Pasang Mata Polos Al-Qossam

 

Sukabumi, 24 Januari 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s