Ksatria Kuning

Langkahku tak mungkin akan berhenti disini, hanya karena suatu hal yang diragukan oleh logika. Apalagi peluh air mata sampai berderai. Meski raga ini menolak apa yang aku lakukan saat ini. Tapi saraf pusatku tak lagi bekerja dengan baik. Nurani ini menjerit tidak. Sementara anggota gerakku tetap bergerak.

Seakan-akan saraf pusatku yang menginterupsi untuk terus bergerak. Namun apa yang bisa aku perbuat.. walau hati menjerit tidak, tapi sistem saraf pusatku memerintah untuk terus bergerak.

Apa yang kan aku lakukan ketika semua logika tak sejalan dengan aktivitas. Insting ku disini bermain sepenuhnya. Dan aku tersesat di persimpangan jalan.

Mungkin ya.. aku tertarik dengan segala medan magnet heroic. Sangat memikat. Perjuangan, idealisme, pergerakan, serta keteguhan menjadi latar sebuah karisma heroic. Seakan semua itu membiusku. Aku meleleh.

Tak perlu dengan pesolek nan elok ketika menampilkan sebuah peran dalam lakon ini. Aku tidak peduli dengan semua itu, tapi aku juga tidak munafik.. bahwa terkadang aku juga meleleh oleh pesolek nan elok itu.

Detik ini.. aku menyadari, perjalanan penuh heroic lebih menantang adrenalin. Apapun gerak itu, ketika pergerakan bergesekan dengan sebuah bangunan kokoh birokrasi. Demi Tuhan.. itu sangat memacu adrenalin. Denyut jantungmu akan memacu berkali-kali lipat. Darahmu akan berdesir cepat. Akralmu dingin, karena jantung yang terlalu cepat menarik kembali aliran darahnu sebelum sampai pada sel-sel perifer.

Demi Tuhan.. bagi petualang itu adalah suatu kenikmatan mencicipi denyut jantung yang berubah menjadi aritmia, dan keringat yang mengucur. Bagai serigala yang menyalak ketika di ganggu. Dan.. segala binar keindahan heroic itu bersinar, aku tak bisa memalingkan pandangan ini dari kerlipnya.

 

Dedicated for Ksatria Kuning dengan segala sepak terjangmu, mengingat jauh sebelumnya kita pernah berada dalam satu lingkungan, dan.. kau seorang yang ‘liar’. Sungguh aku menyukai setiap gerakanmu, dan semoga aku tidak jatuh cinta pada mu *eh*pusing @#$@$#%  ^^

 

Sukabumi, 20 Januari 2013

Leave a Reply

